Cappucino Cincau Yuukk…!!!!!

Kalau ngomongin soal kuliner pasti udah ngebayangin makanan dan minuman yang enak-enak. Seperti minuman yang sekarang lagi ngetrend banget di Kota Pekanbaru ini. Cappucino Cincau. Yup, sekitar empat bulan belakangan minuman ini memang jadi minuman paling gaul se Pekanbaru. :))

Penjual minuman ini kini mudah ditemui di berbagai sudut Kota Pekanbaru. Mulai daridi Jalan Paus, Jalan Ahmad Dahlan, Jalan Thamrin, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Cut Nyak Dien belakang kantor Gubernur Riau dan beberapa lokasi lainnya. Mulai dari yang berjualan dengan membuka stand hingga berjualan di mobil. Antrean panjang pun tak jarang terlihat di beberapa lokasi penjualan cappucino cincau.

Tapi sih katanya yang asli dan enak itu Cappucino Cincau yang ada di Jalan Paus, jalan Ahmad Dahlan, Jalan Thamrin dan Jalan Sisingamangaraja. Cari aja Cappucino Cincau Re Caffe. Banyak yang bilang, cappucino cincau Re Caffe ini rasanya lebih nendang dibanding penjual yang lainnya.

Semua jadi pada penasaran dan bahkan ngaku ketagihan sama minuman ini.Sebenarnya sih menurut saya sama saja seperti iceblend biasa. Bahannya Cappucino,gula, susu, batu es dan tentunya dengan tambahan batu es. Nggak paham juga sih kenapa minuman ini jadi sangat fenomenal. Enak sih di lidah, siapa juga gitu yang nggak suka Cappucino. Paduan Cappuccino dengan Cincau punya sensasi sendiri pas di konsumsi. Bisa minum sekaligus mengunyah cincaunya.

Ini nih yang namanya Cappucino Cincau..yuummyyy

Apalagi diminum siang hari saat cuaca Pekanbaru lagi panas minta ampun. Pas banget deh. Harganya juga nggak mahal-mahal banget, cuma Rp 5 ribu per cup-nya. Oiya, karena sangat ngetrendnya, beli minuman ini pun sampai ngantri dan pakai nomor antrian. Paling nggak kata teman-teman musti ngantri sekitar 20 menit sampai 30 menit. Keren nggak tuh…!!!

kalau yang Cappucino Cincau Re Caffe itu bukanya dari pukul 10 pagi sampai 10 malem, dan antreannya rameee banget…

Penasaran sama Cappucino Cincau..?? Segeralah kunjungi penjual cappucino cincau terdekat….Capcin yuuk….:))

Iklan

Kenalkan Kuliner Riau Dengan Mobil Kreatif

sungguhkah indah bunga di taman
bunga dipetik dara nan ayu
ini bukan sembarang minuman
minuman khas tanah melayu

Pantun yang bagus bukan? Klo teman2 semua melewati jalan WR Supratman (samping SPN Gobah Pekanbaru) atau Jalan Cut Nyak Dien (belakang Kantor Gubeur Riau) pasti akan membaca pantun ini. Tulisan pantun ini bisa dibaca di mobil yang tengah parkir di pinggir jalan tersebut.

Mobil ini terlihat berbeda dengan mobil parkir biasanya. Disamping membawa spanduk yang bertuliskan pantun itu, mobil ini juga terlihat sering dikerumuni banyak orang. Baik yang datang jalan kaki, bawa mobil maupun naik motor.

Saya penasaran banget, ada apa sih disana? Suatu siang saya berkesempatan mampir, itupun ditemani Theo.  Selama hampir 30 menit lebih disana, saya pun memutuskan untuk menuliskan percakapan saya dengan Pak Haji untuk bahan tulisan hari ini. Menurut saja, Pak Haji ini benar-benar beda dengan yang lain. Di saat semua berlomba untuk berjualan makanan fastfood, dia malah memilih menjual makanan tradisional, dan dengan tempat jualan yang berbeda.

Baca lebih lanjut

Makan Sambil Bermain Ikan

Jalan2 di Malang, lom seru nyobain makanannya. Apalagi dinginnya Kota Malang bikin perut keroncongan terus..hihihihi…

Pas malam pertama nyampe di Malang, kita2 nyobain makan nasi goreng ama bakmi deket hotel. Kita nginapnya di Hotel Sahid Montana 1. Lupa di jalan apa, pokoknya di tengah kota deh. Gag, jauh dari hotel ada pasar Bunga dan pasar burung. Seru jalan2 di sana. Apalagi pas liat bunga2 segarnya….

Nah, atas rekomendasi Pak Rafiq yang jadi supir kita jalan2 di Malang, setelah dari Agrowisata kita di ajakin makan di tempat yang menurutnya tempatnya spesial. Nyobain makan ikan sambil teriak-teriak..

Nah lho? Penasaran kan? Baca lebih lanjut