#Jalanjalan: Wisata Bunga di Green House Lezatta

Jam gadang, Pasar Atas, Kebun Binatang, Panorama Ngarai Sianok pastinya sudah jadi destinasi wajib kalau lagi jalan-jalan ke Sumatera Barat. Khususnya Bukittinggi.

Kami kalau pulang kampung biasanya juga selalu jalan-jalan kesitu.

Nah pas banget pulang kampung 10 Desember kemarin kita berkunjung ke Green House Lezatta, Pusat Pembibitan Bunga dan Agrowisata.

Awalnya sih nggak tau sama sekali soal green house ini. Sempat bingung pas teman nanya lokasinya.

Ada green house gitu di Jalan Raya Bukittinggi-Payakumbuh?

Ternyata lokasinya nggak jauh dari rumah!

lezatta1

Green House Lezatta ini ada di Jalan Raya Bukittinggi-Payakumbuh KM 9,5 Koto Hilalang, Kecamatan Ampek Angkek Canduang Kabupaten Agam Sumatera Barat.

Nyarinya juga gampang banget. Kalau dari arah Pekanbaru, setelah SPBU Baso, sekitar 100 meter ada di sebelah kanan jalan.

Kalau dari arah Kota Bukittinggi, Green House ini berada di sebelah kiri sebelum SPBU Baso.

Yang mau naik angkutan umum dari Bukittinggi juga bisa. Naik angkot biru ke Baso pasti lewat depan green house ini.

Nuansa serba hijau langsung kelihatan pas kita datang. Buat yang suka bunga dan suka foto-foto musti dateng nih.

Soalnya banyak spot foto yang kece!

Ada rumah kuno dengan desain eropa kuno. Cucok banget deh buat foto-foto.

lezatta

Ada latar rangkaian bunga-bunga. Memang sih nggak semua bunga asli, ada beberapa bunga artifisial. Tapi tetap kece kok buat spot foto-foto.

Kata penjaganya bisa juga kita sewa baju ala none-none belanda gitu. Harga sewanya Rp 50 ribu. Sayangnya cuma buat dewasa aja, belum ada buat anak-anak…

img_20161212_113015

Buat yang suka bunga dan tanaman lain, coba masuk ke green housenya. Ada bunga anggrek, bunga vinca, tapak dara dan banyaaak banget bunga-bunga lainnya.

Kalau mau bibit tanaman juga ada. Kemarin sempat beli bibit tanaman cabai juga buat dibawa ke Pekanbaru.

img_20161212_114313

Pas datang pengunjungnya juga ramai banget, soalnya bertepatan dengan long wiken. Ngintip di akun Instagramnya Green House Lezatta, pas saat itu perhari mereka kedatangan 600 sampai 700 pengujung.

So far sih seru muter-muterin green house ini. Kreatiflah yang punya tempat ini.

Cuma ya entah karena lagi ramai apa gimana. Rasanya pas di dalam agak sempit itu buat jalan. Takut itu tanamannya pada kesenggol-senggol. Kalau saja jalan setapak di dalam agak lebar dikit mungkin bakal lebih nyaman lagi.

Oya, buat bisa menikmati wisata bunga di Green House Lezatta ini, karcis masuk untuk dewasa Rp 10.000 dan untuk anak-anak Rp 5.000. (*)

Nganterin Anak Juga Bu?

Cerita di pagi Minggu yang cerah….

Lagi menemani suami latihan gabungan pencak silat Perisai Diri. Sambil menunggu duduk di warung dan sarapan. Lalu datang seorang ibu dan anak..

Ibu:” Nganterin juga buk?”
Saya : ” iya buk..” sambil terus menyeruput kuah soto ayam..
Ibu :” biasa anaknya latihan di mana buk:?
Saya :” oh bukan buk, yang ikut latihan itu suami saja…” sambil pasang senyum manis..
Ibu :” woooh, bukan nganterin anak…melatih ya..”
Dan ibu kemudian tenggelam dalam nikmatnya soto yanga barusan ia pesan…

image

Happy Birthday Kania..!!

5 April 2014…

Happy birthday Kania Rubina Hidayat.. Selamat ulangtahun yang ke 2 anak mama dan papa..

image

Nggak terasa anak gadis kesayangan ini usianya sudah 2 tahun saja. Rasanya baru kemarin ulangtahun yang pertama..
Banyak hal sebenarnya yang pengen diceritakan tentang perkembangannya Kania ini.
Meski badannya terbilang kecil dari anak- anak seumurannya, untuk perkembangan lainnya sepertinya tidak ada masalah menurutku.

Kania memang belum lancar bicara, tapi kosa katanya sudah mulai banyak.

Kania sekarang lagi suka nyanyi. Lagu favoritnya itu Burung Kakak Tua dan Cicak-cicak di dinding. Selain itu suka bersenandung lagu lain juga,walaupun pengucapannya belum jelas.

Kania kelihatannya saja yang tomboy. Suka main pistol dan tembak-tembakan dengan Papa, tapi juga suka main boneka dan masak-masakan. Pokoknya kalau mama atau nenek ada aktivitas di dapur dia pasti ikutan.

Kania kadang agak-agak cengeng. Apalagi kalau ada mama dan papa. Kadang suka nangis dibuat-buat kalau apa yang dia minta tidak dikasih atau dilarang mengerjakan sesuatu. Nangisnya sambil tutup muka lalu bilang “nanyis..nanyis..”

Kania suka buku, pena, pensil warna dan krayon. Sudah bisa menyebutkan nama-nama binatang dan bunyi masing-masingnya. Sambil nunjuk poster tempelan di dinding atau buku. Dia suka diajak ke toko buku. Ambil semua buku di rak lalu bilang “baca…baca”

Hmmm….apalagi yaa…sampai bingung mau ceritakan apa saja karena begitu senangnya melihat perkembangan buah hati. Sehat terus dan makin pintar ya nak..!!!

Sekarang yang masih jadi PR belum selesai adalah menyapih dan toilet training. Sampai usia 2 tahun ini Kania masih mimik ASI mama. Pengennya sih bisa weaning with love pelan-pelan Kania rela mama juga rela. Dan satu lagi, disiplin buat toilet training biar bisa lepas diapers total..

Sekali lagi Selamat Ulangtahun ya nak.

Semoga kelak kamu jadi anak kebanggaan mama. Paubek hati palarai damam…