Kania’s First Flight

Selamat Tahun Baruuu…

Telat banget ya, tapi nggak apa2lah dari pada tidak sama sekali..hahahhaa #alasan

Januari kemarin tepatnya 25 Januari lalu saya mengajukan cuti dari kantor. Berhubung sisa cutinya masih ada jadi merencanakan jalan-jalan sama keluarga. Nah, pas banget dong si Papanya Kania mau ke Jakarta, jadi merengek deh minta ikut..:)))

Perjalanan Pekanbaru-Jakarta kali ini pastinya berkesan dong. Soalnya ngajak si anak gadis bucuk ini. Akhirnya di usia 21bulan dia naik pesawat. Sementara mamanya pertama kali naik pesawat itu pas baru-baru kerja kemarin, tahun 2007..hahahha kasian banget kan..eh #lostfocus

Perjalanan transportasi udara membawa infant pasti udah membayangkan repotnya. Pernah di pesawat selama perjalanan liat bayi yang nangis nggak mau diam. Gawat dong kalau Kania nanti di pesawat juga bakal gitu juga. Belum lagi kalau membayangkan betapa lasak dan aktifnya ini anak. Duh udah pusing duluan…

Sebelum tanggal keberangkatan mama dan papa Kania sudah sibuk cari referensi, googling, tanya sana sini gimana tipsnya bawa bayi saat terbang. Kalau bayinya masih digendong kayaknya nggak masalah. Tapi kalau yang anak yang kerjanya lari sana lari sini trus manjat-manjat kayak Kania pasti repot dong.  Sebenarnya sudah banyak tips yang bisa dibaca untuk hal ini. Tinggal mamanya yang deg-degan bakal berhasil apa nggak ya..

Sebelum keberangkatan, kita sudah menyiapkan beberapa hal.

* Pastinya makanan dan cemilan buat nunggu boarding. Buat jaga-jaga kalau penerbangan delay juga. Paling nggak susah ada bekal makanan dan minuman
* Bawa mainan yang gampang dibawa. Kania bawa boneka Teddy Bear kesukaannya plus selimut bucuk kesayangan nggak boleh ketinggalan.
* Siapin buku cerita bergambar yang dia suka, buku tulis dan juga pena. Buat jaga-jaga kalau dipesawat dia nggak mau diam dan minta turun dari kursi. Soalnya pasti minta turun buat jalan.

Packing check, perlengkapan tempur check. It’s time to go…

Jadwal penerbangan kita kita waktu itu 14.45 WIB kalau nggak salah. Berangkat dengan Tiger Mandala Air.
Beneran deh setelah kita check in dan nunggu boarding, di ruang tunggu Kania sudah lari sana lari sini. Bahkan sampai manjatin kursi di ruang tunggu. Lari-lari trus sambil liatin pesawat.

Nah tiba saat keberangkatan..
Sudah masuk pesawat dan menuju tempat duduk kita, Kania sudah heboh bilang “awaat..awaat..”
Mama duduk pasang safety belt, lalu mbak pramugarinya nyamperin dan kasih safety belt buat Kania. Pas dipasang sih anteng diam, lima menit kemudian langsung meronta minta buka. Ntah kenapa Kania jadi nurut dan ngerti dikasih tau. Kalau naik pesawat harus pakai safety belt dan ga boleh turun. Untung juga perhatiannya teralihkan dengan melihat pesawat-pesawat yang parkir.
Jelang take off si Papa udah siap ngeluarin buku. Lalu ingat kalau Kania dari pagi belum tidur siang. Pas banget deh..
“Nia mau mimik?” tanya mama..
“Mimi meme mikmut mauu”kata Kania sambil minta selimutnya…

Pas mau take off ternyata Kania tertidur. Tidurnya nyenyak sampai saat pesawat mau landing. Kania baru terbangun saat pesawat landing di Jakarta. ALHAMDULILLAH…

Pas bangun langsung celingak celinguk. Kayaknya dia tidur karena kecapekan dan belum tidur siang. Pas turun dari pesawat dia girang lihat banyak pesawat dan sampai nunjuk-nunjuk..”awaat..awaaat,” hahahahha

Saat pulang gitu juga. Saat mau take off dia juga tertidur. Kebetulan kita juga dapat penerbangan sore. Cuma pas pulang ini dia bangun di tengah-tengah perjalanan. Untungnya nggak rewel karena liatin sayap pesawat yang ada gambar Singa-nya..hahahha dan lihat awan-awan juga.. Alhamdulillah banget dia nggak rewel. Padahal yang satu penerbangan dengan kita banyak bayi dan anak-anak yang rewel nangis..

Anak mama pintar…next time kita jalan-jalan lagi ya nak…:-*

Iklan

One thought on “Kania’s First Flight

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s