Gaya Dengan Tatto Henna

Henna, inai atau juga yang dikenal dengan nama pacar bukan hal yang asing lagi di kalangan masyarakat. Henna ini sering diaplikasikan pada tangan dan kaki perempuan saat mempersiapkan acara pernikahan. Kini seiring berjalannya waktu,tren tato henna mulai dilirik oleh masyarakat khususnya kawula muda.

Para penggemar tato tetap bisa menikmati keindahan tato tanpa merasakan sakit terkena jarum seperti saat menggunakan tato permanen atau tato temporer. Begitu juga halnya di Pekanbaru, beberapa kalangan anak muda, memilih tato henna sebagai penunjang penampilan.

Regina Chalid, Henna Designer dari Sahira Henna Pekanbaru mengungkapkan sejak tahun lalu tren henna di Pekanbaru sudah menunjukkan perkembangannya. Dulunya henna hanya diaplikasikan pada acara-acara tertentu, berbeda dengan sekarang. Anak-anak muda mulai menggunakan tato henna untuk gaya dan sekedar untuk fun.
“Untuk motifnya kini juga sudah mulai berkembang. Tidak hanya garis atau bunga. Beberapa ada juga yang ingin motif kartun atau anime,” jelas Regina.

Umumnya tato henna digunakan di tangan dan lengan. Namun tak jarang beberapa penggunanya menggunakan tatto henna di kaki, bahu dan beberapa bagian tubuh lainnya. Dengan henna beberapa orang beranggapan tetap bisa tampil fun dengan gaya yang unik dengan mudah.

Okta misalnya, mahasiswa Universitas Lancang Kuning Pekanbaru. Ia termasuk satu diantara anak muda penggemar tato henna. Selain bisa untuk gaya, menggunakan tato henna juga tidak membuatnya kesulitan untuk beribadah. Tidak seperti menggunakan tato permanen.
“Kalau pakai henna kan masih bisa dibawa sholat. Kalau mau ganti-ganti motifnya juga gampang, karena mudah dibersihkan juga,”ungkapnya.

Tato Henna mempunyai warna dasar seperti orange, coklat dan hitam. Kini tato henna juga bisa dimodifikasi dengan gliter. Biasanya penambahan gliter ini digunakan bagi mereka yang ingin lebih mewah. Terkadang juga digunakan bagi anak-anak muda dalam acara tertentu. Seperti untuk tampil di panggung atau beberapa acara lainnya. Henna ini tahan dikulit satu hingga tiga minggu. Tergantung jenis kulit seseorang. Agar henna tahan lama sebanyak jangan terkena body lotion dan juga sabun.

Untuk harga, Regina menjelaskan cukup bervariasi. Tergantung motif dan kesulitan pengerjaannya. Tato henna untuk fun bisa didapat dengan harga mulai Rp 20 ribuan hingga Rp 100 ribu. Sedangkan untuk acara wedding harga mulai Rp 250 ribu hingga Rp 1 juta.

Kalau tertarik boleh juga nih dicoba…;)

Iklan

2 thoughts on “Gaya Dengan Tatto Henna

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s