Man Behind Stellarmoto Pekanbaru

Hari ini si kakak kebanjiran short message service (SMS). Sampai dia pusing mau balas SMS yang mana duluan. Usut punya usut, ternyata gara-gara, hari ini, dia nampang di koran Tribun Pekanbaru. Dia diwawancara soal penggunaan box untuk motor.Pantesan aja banyak yang SMS, si kakak promosi, toko onlinenya Stellarmoto Pekanbaru. null

Sejak setahun yang lalu, kakak emang jalanin toko onlinenya. Awalnya sih karena gara-gara banyak yang minta cariin box, breket dan aksesoris untuk motor ama teman-temannya. Dari situ kepikiran, kenapa tidak jualan aja sekalian. Lagian di Pekanbaru waktu itu belum banyak yang jualan. Selain itu, tiap barang-barang yang di pakai si kakak, suka banyak yang nawarin. Makanya kepikiran untuk jualan aja. Doakan kita secepatnya bisa punya toko sendiri yaa….null

Stellarmoto at Tribun Pekanbaru

Nah, di koran Tribun Pekanbaru Edisi Selasa, 1 Juni 2010, rubrik City Style si Kakak di wawancara soal box motor. Halaman ini membahas tentang stylenya para bikers yang menggunakan box di motornya. Kebetulan si kakak diwawancara untuk kolom Man Behind-nya. Buat yang tidak sempat baca, kira-kira gini deh artikel korannya. Tapi yang ini bagiannya si kakak aja ya null

Man Behind
* Hidayat Saputra
Tangkap Peluang Bisnis

Bagi Hidayat Syahputra, box motor tidak saja sekedar style dan kebutuhan, tetapi juga ditangkapnya sebagai peluang bisnis. Sejak beberapa tahun terakhir, jebolan Magister Manajemen Universitas Riau – Universitas Brawijaya ini sudah mengenal box motor jauh hari sebelum populer seperti sekarang ini.

“Sebab setelah dicermati, box yang semula menjadi tren atau gaya hidup bagi sebagian pengguna kendaraan, kini semakin bergeser menjadi kebutuhan. Sebab, meski ada warga yang memiliki mobil, belum tentu dia akan selalu menggunakannya dan lebih memilih motor karena praktis dan mudah,” ujar Hidayat.

Di sisi lain, meski menggunakan motor lebih praktis, tetap saja perlu tempat yang representatif, aman dan tidak menggangu. Nah, sejak dikenalnya box motor pada 2004 lalu di Jakarta, maka aksesoris itu makin dikenal masyarakat. Tren ini semakin dipopulerkan oleh berbagai klub motor maupun komunitas lainnya.

Menurut Hidayat, hal itulah yang membuatnya berpikir adanya peluang bisnis yang semakin terbuka. Bahkan kini dia tidak saja menjadi penyuka box tetapi juga menjadi penyalur box-box motor dari berbagai merk. Hebatnya lagi, meski Hidayat belum memiliki tempat yang representatif, sistem penjualannya masih menggunakan via online atau antaralamat.

“Untuk sementara masih menggunakan online atau via telehon. Warga yang ingin memiliki box motor dapat melihat di http://stellarmoto.multiply.com/ atau juga bisa menghubungi kami ke 085667676789. Alhamdulillah peminatnya cukup banyak, dari berbagai kalangan, swasta, negeri anak remaja dan lain-lain,” ungkap Acil, panggilan akrabnya.

Dikatakan Hidayat, pernah suatu ketika seorang pegawai Chevron tiba-tiba datang ke rumahnya untuk membeli box motor. “Wah sempat terkejut juga, apalagi Bapak itu batu tiba di bandara Pekannbaru dan langsung ke rumah saya. Karena beliau customer tetap harus dilayani sebaik- baiknya,” katanya. (jun)

So, buat lagi nyari aksesoris buat motor, kayak box, breket, windshield dan yang lainnya, jangan lupa mampir ke lapak kita ya, kita ada di Facebook, dan Stellamoto Multiply, jangan lupa mampir yah…..null

PS : Makasih buat om Ayub yang udah nemenin kita foto2 dan makasih buat si Vlad Juve yang udah motoin

Iklan

2 thoughts on “Man Behind Stellarmoto Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s