Riau Jazzin Blast 2010

Sebelumnya mungkin masyarakat Pekanbaru sudah akrab dengan event-event jazz seperti Malacca Strait Jazz dan juga Riau Hitam Putih yang digelar hampir tiap tahun. Kini di pertengahan tahun 2010 ini, Riau Jazzin Blast hadir dengan konsep yang berbeda untuk memuaskan para penikmatnya.

Bagi pencinta musik jazz yang ada di Riau, khususnya di Pekanbaru, jangan sampai melewatkan event ini. Riau Jazzin Blast 2010 yang akan diselenggarakan pada Sabtu (29/5) di Gelanggang Remaja Riau Jalan Sudirman Pekanbaru.

Dalam jumpa pers yang digelar di Bank BNI Cabang Pekanbaru, Show Director Riau Jazzin Blast 2010, Elvin Vittorio, menjelaskan event ini nantinya diharapkan menjadi event jazz ciri khas di Provinsi Riau dengan target anak muda dan dewasa penikmat jazz.
“Kita juga merektor melibatkan anak muda Riau dengan merekkrut volunteer untuk pelaksanaan acara ini,”ungkapnya.

Acara yang didukung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Riau serta Bank Negara Indonesia (BNI) ini nantinya akan menampilkan beberapa musisi jazz terkemuka di tanah air. Maliq and D’essential, Andien, Eccoutez, Abdul And The Coffe Theory, Barry Likumahua dan musisi jazz dari Riau. Seperti Geliga, Riau Chambers Indonesia dan Urban Rhythm.

Riau Jazzin Blast 2010 ini mengambil tema Step into The Jazzy Feel of Riau. Filosofi tema ini adalah ketika penonton melangkahkan kaki menuju venue acara mereka merasakan nuansa jazz di Riau. Dua panggung sudah disiapkan untuk para penikmat jazz. Satu panggung sebagai main stage dengan ukuran 14×18 meter dan ketinggian dua meter. Di panggung ini nantinya akan tampil para musisi jazz dengan lagu-lagu andalan mereka.

Event Director Riau Jazzin Blast 2010, Astri Septia Neta juga menambahkan satu panggung lagi disiapkan Flavour Lounge oleh Dji Sam Soe. Sesuai dengan konsepnya yaitu The Place to meetm The Place to be and the Place that attracts, Flavour Lounge memberikan suguhan yang unik bagi penonton. Di lounge ini para perokok dewasa dapat menikmati penampilan para pengisi acara melalui LCD TV 24 inci. Bagi yang hendak melepas lelah juga bisa memanfaatkan massage chair yang khusus disediakan di Flavour Lounge.
“Tidak hanya menampilkan musisi jazz nasional dan Riau sendiri, nantinya penonton juga bisa menyaksikan penampilan dari band-band Pekanbaru. Setidaknya ada 14 performance yang bisa disaksikan,”jelasnya.

Selain bisa menyaksikan jazz performance, pada event yang dimulai dari pukul 12.00 WIB hingga pukul 24.00 ini, penontoon juga bisa menyaksikan Fashion festival dan Food Festival. Penonton bisa menikmati berbagai stand pakaian dan juga souvenir khas Riau Jazzin Blast dan menikmati acara sambil merasakan makanan khas Riau.

Adapun, harga tiket dijual dengan harga Rp150.000 per orang untuk kelas VIP, Rp100.000 untuk kelas tribun, dan Rp50.000 untuk festival. Tiket ini bisa didapatkan di Pis Burger Jalan Sumatera Pekanbaru dan juga Radio Aditya FM. Untuk pemegang BNI Card dan Credit Card dapatkan kemudahan buy 1 get 1 free. Dengan target jumlah pengunjung 5.000 orang.
“Hingga kini sudah ada sekitar 1.350 tiket yang terjual. Untuk mengantisipasi adanya tiket palsu, kita memberlakukan sistem kwintansi yang nantinya bisa ditugaskan sebelum acara” jelas Elvin Vittario.

tulisan ini juga dimuat di sini

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s