Mas..ini yang pertama kali buat saya lho..

Waaahhh…udah lama nih ga update. maap ya..belakangan ga sempat buat update. di samping jaringan internet yang lagi ajeb2, di tambah lagi sakit dan terkapar sampe ga masuk kantor bikin saya sampe menelantarkan “rumah” ini..hiks…maap 😦

padahal banyak banget yang mau diceritain ama temen2 semua. 15 Agustus lalu dalam momen anniversary  yang pertama temen2 Honda Tiger Mailing List wilayah Riau mengadakan acara baksos donor darah..

Awalnya ngebayangin donor darah aja udah ngeri banget. Apalagi ingat jarumnya. ngeri. tapi ga tau kenapa. hari itu rasanya hati saya mantap banget buat donor. halah…padahal saya dateng sendiri ke lokasi acara. biasanya selalu bareng dengan pria ituh. tapi berhubung dia sedang di luar kota, saya harus datang dan menjadi perwakilannya…halah…

Akhirnya saya jadi ikutan donor darah. Pertama saya harus mengisi formulir terlebih dahulu. mulai dari biodata hingga riwayat penyakit. Setelah mengisi semua data dengan lengkap, saatnya mengukur tensi, berat badan, cek golongan darah dan juga HB darah. klo syarat2 ini udah dipenuhi berarti kita udah bisa donor.

Rasanya deg2an banget. apalagi pas petugasnya suruh baring dan liat dia mempersiapkan peralatan donor darahnya..secara spontan

saya pun bilang    ” Mas, ini yang pertama kali lho buat saya”.

si mas-nya pun jawab ” oh..baru pertama ya mba. ga papa kok. tangannya di kepal dulu ya mba”. trus si mas-nya masang kayak alat tensi itu lho ditangan saya. karena takut, saya ga berani liat pas si mas-nya megang jarum.

si mas, tetep aja ngajakin saya ngobrol. nanya soal kerjaan dan segala kegiatan saya. saya ga sadar klo ternyata itu jarum udah nancap di lengan kanan dan mengalir lancar ke dalam kantong darah..(doh) sampe akhirnya si mas-nya bilang “udah mba, udah selesai. gpp kan. baring aja dulu sebentar”

Ternyata donor darah itu gpp ya…hihihi..padahal sebelum coba saya udah ngebayangin ga bukan-bukan. mulai dari ngeri ama jarum, ntar darah saya bisa berkurang, takut pusing n pingsan. klo kondisi kita fit jadinnya ga apa2..hihihi….

Senengnya bisa ikutan donor. pengalaman yang bener2 deg2an. rasanya keren banget bisa ikutan donor. 😆 sampe2 saya telp si papa di rumah dan bilang “Pa, aku tadi ikutan donor,” 😆  si papa pun mulai kasih wejangan. minum jus tomat ya nak, biar seger lagi..hihih..thanks ya pa…

buat yang pengen tau tentang donor darah bisa main2 ke sini..

so..masih takut buat donor darah??? pliss deh…. mrgreen :mrgreen:

8 thoughts on “Mas..ini yang pertama kali buat saya lho..

  1. casrudi berkata:

    Meminta maaf tidak menjadikan kita hina, sebaliknya memberi maaf akan membuat kita bangga. Saling memaafkan & silaturahmi yang menjadikan kita mulia. Taqabbalallohu minna wamiunkum, taqabbal yaa kariim..

    SELAMAT IDUL FITRI 1430 H, MINAL AIDIN WAL FAIDZIN
    Mohon maaf lahir & batin

  2. Dy berkata:

    dulu pernah coba mo donor darah di kampusku..tapi ternyata berat n tinggiku tidak memenuhi syarat..jd terpaksa deh gak jadi donorin darahnya..hehehe..

  3. ajiputra berkata:

    Seandainya percakapan waktu itu seperti ini:

    saya pun bilang ” Mas, ini yang pertama kali lho buat saya”.

    si mas-nya pun jawab ” oh..baru pertama ya mba. ga papa kok. saya juga baru pertama kali jadi petugas donor nih”.

  4. dinichan berkata:

    waaa asiknya, sukses donor pertama.. 😀 ikut seneng..
    aku jg udah beberapa kali sukses ikutan.. dan udah beberapa kali juga ditolak gara2 HB-nya terlalu rendah, hihihi..
    saran dari dokter yg meriksaku waktu itu, aku harus perbanyak makan sayuran hijau biar HB-nya naik, trus perbanyak olahraga jg.. alhamdulillah, bulan Agustus kemaren udah bisa ikutan lagi.. 🙂
    moga sukses jg di donor berikutnya yaa..

  5. Audi Rahardian berkata:

    Jaaah…… Baru pertama dan ketagihan..?? Tunggu 3 bulan ke depan yah.. Ntar yang ngedonor adalah Mr Drakula.. 🙂

Tinggalkan Balasan

