A.S.A.P

Waaahhhhh…..pagi ini Pekanbaru seperti di Eropa saat musim dingin. Melongok keluar dari jendela, semua keliatan putih kayak embun. Tapi kenapa bau sekali ya. Uhukks……ternyata asap, payah pagi2 aku udah menggigau 😡

Hari ini bener-bener parah Pekanbaru, lom habis masalah listrik, Kabut Asap juga seolah enggan beranjak dari sini. Setiap hari selalu mendengarkan orang mengeluh, mata perih, batuk, infeksi saluran pernapasan atas dan keluhan lain. Terutama yang setiap hari beraktivitas dengan sepeda motor seperti aku. Waahh…bener-bener menyiksa udara yang seperti ini.

Pagi ini, Bandara Sutan Syarif Qasim II Pekanbaru pun di tutup selama 2,5 jam karena jarak pandang yang hanya 50 meter tidak memungkinkan pesawat untuk mendarat. Ini   bukan kali pertama, dalam sebulan ini sudah berapa kali bandara di tutup, mulai dari Bandara SSK II sampe Bandara Pinang Kampai yang ada di Dumai.

“Kabut asap sudah empat kali mengganggu aktivitas penerbangan di Pekanbaru pada bulan Juli,” kata Airport Duty Manager Bandara SSK II, Sudarno. (kompas.com Sabtu 18 Juli)

Bandara SSK II Pekanbaru terpaksa ditutup akibat kabut asap selama 2,5 jam mulai pukul 06.00 WIB. Ia mengatakan, kondisi jarak pandang baru mulai normal di batas minimal keselamatan penerbangan, yakni mencapai 1.000 meter, pada pukul 08.30 WIB.

Akibat penutupan tersebut, ujarnya, dua penerbangan pertama menuju Jakarta juga terpaksa ditunda keberangkatannya. Dua pesawat yang tertunda keberangkatannya antara lain dari  Mandala Air dan Lion Air.

Sedangkan, satu penerbangan dari Jakarta menuju Pekanbaru yakni dari Air Asia, terpaksa dialihkan (divert) pendaratannya menuju Bandara Hang Nadim di Batam, akibat tak bisa mendarat di Bandara Pekanbaru.

Waahh…gimana nih kalo Pekanbaru cuacanya begini terus 😥 Masa harus pindah ke Eropa saja dulu 😮

Mudah2an Kabut Asap segera pergi A.S.A.P (as soon as possible)

*siyap2 kembali beraktivias dalam kepungan asap. Mudah2an ga kena ISPA

Iklan

11 thoughts on “A.S.A.P

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s