Selamat Ulang Tahun Kota Pekanbaru

Tak terasa udah 2 tahun lebih merantau di Kota Bertuah Pekanbaru ini. Jika bukan karena menjalankan tugas mungkin aku juga bakalan terdampar disini..halah…So far, ternyata kota ini memang menyenangkan…

Ternyata dan ternyata, hari ini tepat di 23 Juni Kota Pekanbaru berusia 225 tahun. Di usia ini, Pekanbaru termasuk salah satu kota tertua di Indonesia. Pelan tapi pasti, Pekanbaru menjelma menjadi kota metropolitan.

Bangunan-bangunan tinggi dan modern mulai mengisi sudut-sudut kota. Modern tapi tetap mencirikan budaya melayu. Sebut saja gedung Perpustakaan Soeman HS yang menurutku sangat keren, gedung perkantoran 9 lantai yang bentuknya sangat unik dan bangunan lainnya.

Belum lagi tatanan kotanya yang lumayan rapih (khusus untuk dalam kota ajah). Kota ini Langganan piala Adipura dan juga Wahana Tata Nugraha. Namun begitu, kota yang berpenduduk 700-an jiwa ini masih dihadang dengan berbagai masalah.

Mulai dari masalah banjir yang selalu terjadi setiap tahunnya, kabut asap sampe cuaca yang lama kelamaan makin panas. Bikin kulitku yang kuning langsat semakin item. Bikin wajah manisku yang tertutup jilbab jadi belang-belang…ppffttt.

Belum lagi masalah lainnya, air bersih yang susah, listrik yang tiap sebentar kena giliran pemadaman, urusan birokrasi yang sulit. Cagar budaya yang tidak terurus dengan baik, Di tambah lagi masih kurangnya tempat wisata keluarga. Masa tiap hari ke mall terus..beuh…

Namun begitu, salut deh buat Walikota Pekanbaru Herman Abdullah yang sudah berupaya untuk menyelesaikan semua masalah itu. Seperti yang dia bilang saat wawancara dengan Tribun Pekanbaru,

“Masih banyak pe-er yang harus diselesaikan oleh Pemko Pekanbaru,” Ia berharap Pekanbaru kelak menjadi kota yang nyaman bai warganya dan juga tempat berbisnis yang kondusif.

Terlepas dari semua permasalahan yang ada di Pekanbaru, aku mengucapkan Selamat Ulang Tahun yang ke 225 untuk Kota Pekanbaru. Mudah-mudahan Kota Pekanbaru menjadi lebih bermarwah….

Buat foto2nya menyusul kali yah. Lagi ngerayu temanku yang fotografer biar baru berbagi foto..hiks

Iklan

10 thoughts on “Selamat Ulang Tahun Kota Pekanbaru

  1. bang FIKO berkata:

    Ses… Mana nih poto-potonya? BTW kalo ketemu pak wako kirim salam dari blogger bertuah ya… Syukur2 kalau bliau mau silaturahmi dengan kita.

  2. uni isech berkata:

    @Kang Dede
    Walah2….dapat kosakata baru lagi nih..kayak bener2 musti punya kamus…hihihihi

    *clingukan nyari Kang Saka

    @Bang Fiko
    Fotonya masih dalam tahap merayu nih bang. Ntar salamnya disampaikan sama Pak Wako…;-)

  3. D3pd berkata:

    selamat mudah-mudahan jadi Kota yang tentram adem ayem ya mba..saya bangga dengan Kota Pekanbaru…^_^…V salam D3pd…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s