Selamat Ulang Tahun Kota Pekanbaru

Tak terasa udah 2 tahun lebih merantau di Kota Bertuah Pekanbaru ini. Jika bukan karena menjalankan tugas mungkin aku juga bakalan terdampar disini..halah…So far, ternyata kota ini memang menyenangkan…

Ternyata dan ternyata, hari ini tepat di 23 Juni Kota Pekanbaru berusia 225 tahun. Di usia ini, Pekanbaru termasuk salah satu kota tertua di Indonesia. Pelan tapi pasti, Pekanbaru menjelma menjadi kota metropolitan.

Bangunan-bangunan tinggi dan modern mulai mengisi sudut-sudut kota. Modern tapi tetap mencirikan budaya melayu. Sebut saja gedung Perpustakaan Soeman HS yang menurutku sangat keren, gedung perkantoran 9 lantai yang bentuknya sangat unik dan bangunan lainnya.

Belum lagi tatanan kotanya yang lumayan rapih (khusus untuk dalam kota ajah). Kota ini Langganan piala Adipura dan juga Wahana Tata Nugraha. Namun begitu, kota yang berpenduduk 700-an jiwa ini masih dihadang dengan berbagai masalah.

Mulai dari masalah banjir yang selalu terjadi setiap tahunnya, kabut asap sampe cuaca yang lama kelamaan makin panas. Bikin kulitku yang kuning langsat semakin item. Bikin wajah manisku yang tertutup jilbab jadi belang-belang…ppffttt.

Belum lagi masalah lainnya, air bersih yang susah, listrik yang tiap sebentar kena giliran pemadaman, urusan birokrasi yang sulit. Cagar budaya yang tidak terurus dengan baik, Di tambah lagi masih kurangnya tempat wisata keluarga. Masa tiap hari ke mall terus..beuh…

Namun begitu, salut deh buat Walikota Pekanbaru Herman Abdullah yang sudah berupaya untuk menyelesaikan semua masalah itu. Seperti yang dia bilang saat wawancara dengan Tribun Pekanbaru,

“Masih banyak pe-er yang harus diselesaikan oleh Pemko Pekanbaru,” Ia berharap Pekanbaru kelak menjadi kota yang nyaman bai warganya dan juga tempat berbisnis yang kondusif.

Terlepas dari semua permasalahan yang ada di Pekanbaru, aku mengucapkan Selamat Ulang Tahun yang ke 225 untuk Kota Pekanbaru. Mudah-mudahan Kota Pekanbaru menjadi lebih bermarwah….

Buat foto2nya menyusul kali yah. Lagi ngerayu temanku yang fotografer biar baru berbagi foto..hiks

Iklan

Hadiah Dari Sahabat

Wahh…dapat award lagi nih dari sahabat baruku, Dede Hijau award katanya..:D Makasih banget ya buat yang udah kasih aku award. Semoga tetep bisa semangat ngeblog. SEMANGAT……..!!!!!hijauaward2

Sepertinya temen2 juga lagi ada semangatnya ikut kontes Search Engine Optimation (SEO) dengan Keyword “Rusli Zainal Sang Visioner” . Udah banyak postingan yang aku lihat. Hadiahnya ternyata lumayan juga.  Buat informasi lengkap bisa di lihat di sini.

Hmmm…ikutan ga ya??Hi5 Emoticon

Kenalkan Kuliner Riau Dengan Mobil Kreatif

sungguhkah indah bunga di taman
bunga dipetik dara nan ayu
ini bukan sembarang minuman
minuman khas tanah melayu

Pantun yang bagus bukan? Klo teman2 semua melewati jalan WR Supratman (samping SPN Gobah Pekanbaru) atau Jalan Cut Nyak Dien (belakang Kantor Gubeur Riau) pasti akan membaca pantun ini. Tulisan pantun ini bisa dibaca di mobil yang tengah parkir di pinggir jalan tersebut.

Mobil ini terlihat berbeda dengan mobil parkir biasanya. Disamping membawa spanduk yang bertuliskan pantun itu, mobil ini juga terlihat sering dikerumuni banyak orang. Baik yang datang jalan kaki, bawa mobil maupun naik motor.

Saya penasaran banget, ada apa sih disana? Suatu siang saya berkesempatan mampir, itupun ditemani Theo.  Selama hampir 30 menit lebih disana, saya pun memutuskan untuk menuliskan percakapan saya dengan Pak Haji untuk bahan tulisan hari ini. Menurut saja, Pak Haji ini benar-benar beda dengan yang lain. Di saat semua berlomba untuk berjualan makanan fastfood, dia malah memilih menjual makanan tradisional, dan dengan tempat jualan yang berbeda.

Baca lebih lanjut