Apa Statusmu Hari Ini???

Bagi sebagian besar pengguna Facebook, status digunakan sebagai salah satu cara untuk menggambarkan apa yang sedang dilakukan hingga  menggambarkan suasana hat.Bahkan ada yang beranggapan dengan mengganti status di jaringan sosial ini bisa meningkatkan pamor account Anda. (ga tau teori ini benar apa salah)

Jadi ingat kejadian beberapa hari yang lalu. Waktu itu sih iseng aja ngutak-atik info di profile account FB itu. Maksudnya sih biar nyamain data-data yang muncul di FB dengan account si Kakak.

Eh, ga taunya notifikasinya muncul. Ku hapus dah tu notifikasi yang ada dinding FB. Dari status berpacarannya keliatan di data info menjadi ga keliatan lagi. Maksud awalnya sih begitu.

Ternyata saudara-saudara, notifikasi itu juga muncul di dinding beranda..upps…Dalam hitungan berapa menit, temenku merespon lewat YM. Nanyain kabarku. “Kamu baik-baik aja kan? ga lagi berantem kan ama pacarmu?….Lom selesai jawab pertanyaan yang satu ini, dateng lagi YM dari temenku satu lagi. “Hei, ada apa dengan statusmu sekarang?”….hihihihih.

Padahal awalnya cuma iseng saja untuk mengganti info profile biar sama sama punyanya si Kakak, tapi malah menimbulkan banyak pertanyaan dari temen-temenku. Akhirnya aku kembaliin lagi deh, infonya seperti semula…(sambil berharap si Kakak yang nyamain info profilenya dengan punyaku dan masang fotoku di FB-nya)

Jadi ingat artikel yang pernah aku baca di Kompas soal perceraian pertama di FB.. Ga cuma cerita sedih sih. Banyak juga dengar komentar senang temen-temen karena menemukan kembali teman-teman lamanya.

Dari kejadian-kejadian itu secara ga langsung keberadaan facebook membuat banyak orang seperti terkena sindroma baru. Mereka yang tadinya gaptek dan jarang bersentuhan dengan internet, karena melihat trend facebook jadi masuk dalam dinamika situs pertemanan ini. Dari setiap perkenalan dengan orang baru, pertanyaan yang juga terselip dari obrolan, “punya Facebook ga?” atau “Apa alamat Facebookmu,”

Bisa juga seperti yang aku alami hari ini.  Saat lagi nunggu buat wawancara Kepala Dinas Peternakan Riau, di ruang tunggu ketemu dengan seorang Bapak yang wajahnya ga begitu asing bagiku. Tapi, aku lupa namanya siapa dan dimana pernah ketemunya.

“Mau ketemu kepala Dinas ya,” tanyanya padaku

“Iya nih Pak,hmm… kayaknya kita pernah ketemu ya Pak,”

“Iya ya. Dimana ya? jangan-jangan di Facebook nih,” ujarnya sambil tertawa.

Dari obrolan singkat itu saha, sudah bisa diambil kesimpulan, ternyata demam facebook ini sudah melanda siapa saja. Ga kenal usia hingga jabatan.

Jadi apa status Facebook-mu hari ini????


Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s