Dji Sam Soe Jak Jazz 2008 (2)

Selama mengikuti Jak Jazz 2008 kali ini ada satu yang paling seru bagiku. Panggungnya. Satu panggung yang bener-bener keren. Skyline Terrace. Sepertinya panggung ini pantas disebut ikonnya jak jazz 2008.

Panggung ini terdapat di teras lantai dua gedung Istora Senayan jakarta. Tinggi panggung ini sekitar 12 meter dari tanah. 6 meter tinggi dari tanah ke lantai atas dan 6 meter lagi tinggi panggung.

Yang membuat panggung ini berbeda karena latar belakang panggung tersebut. Di sebur Skyline Terrace karena dibelakang panggung kita bisa melihat dengan jelas gedung-gedung pencakar langit yang ada di Jakarta.

Ditambah lagi dengan tata cahaya yang menurutku bener-bener keren, gemerlap lampu gedung menambah semarak panggung tersebut. Belum lagi interiornya.

Kesan nyaman dan hangat akan terasa dengan adanya sofa-sofa yang disediakan. Selain bisa menikmati pertunjukan dari para musisi jazz terkenal, mata kita juga akan dimanjakan dengan gemerlap lampu yang berasal dari gedung pencakar langit di belakangnya.

Emang pantes panggung ini disebut ikonnya Jak Jazz 2008.

Belum lagi di hari terakhir bisa menyaksikan kolaborasi 10 musisi jazz Indonesia dalam 10th Edition Celebrating Jak Jazz 2008. Ireng Maulana, Idang Rasjidi, Tompi, Syahrani, Benny Likumahua, Rudy Surbekti, Didiek SSS, Yance Manusama, Margie Segers, Sam Panuwun, Syaharani hingga Tampil bersama memainkan multigenerational homegrown ensemble mereka.

Sebelum Margie menyanyikan Fever, Idang dan Benny adu mulut lewat kemampuan scat singing mereka. Pertarungan belum berakhir. Ketika Benny kembali bergelut dengan trombonnya, Tompi maju. Mulut keduanya lincah mengeluarkan nada-nada unik dan sengit.

Tepuk tangan penonton membahana.Sebuah lagu persahabatan, You’ve Got a Friend, dipilih oleh Syaharani. Maka ikut bernyanyilah ratusan penonton yang hadir di Dji Sam Soe Concert Hall. Dengan demikian, kolaborasi terjadi tak hanya antar artis jazz tersebut, tapi juga antara mereka dengan para penonton.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s