Demam Laskar Pelangi

Hampir seminggu film Laskar Pelangi diputar di bioskop2 Pekanbaru. Di antaranya bioskop Riau 21 dan Holiday 88. Sedikit terlambang memang. Jika di beberapa kota besar di Indonesia film yang diangkat dari novel karangan Andrea Hirata itu sudah tayang sejak 25 September yang lalu, tapi di Pekanbaru film ini baru tayang mulai 17 Oktober yang lalu.

Hari pertama penayangan Laskar Pelangi, Bioskop 21 Riau mulai disesaki penonton. Termasuk aku. Secara pagi2 pas lagi sarapan bareng si kakak aku ditelp ma korlip. (bahasa padang mode : on http://emo.huhiho.com)

Korlip : Diak, mo nonton Laskar Pelangi ndak? (Mo nonton Laskar Pelangi ga?)
Aku : Mang alah main? (Emangnya udah main?)
Korlip : Alah ko ha. Pailah nonton. Sekalian buat angker halaman satu.
(udah nih. Nonton gih. Sekalian buat tulisan angkerr untuk di halaman satu
Aku : Ya deh. Tadi ntar klo ga dapat free pass, tiketnya di klaim ya
Korlip : Ok, yang penting liputan

Akhirnya, hari itu juga aku ke Bioskop 21. Alamak. Ternyata mang dah mule rame dink. Yang awalnya ga ada rencana mo nonton Laskar Pelangi, pas liat ntu film dah diputer langsung deh berubah haluan. NOnton Laskar Pelangi. Antreannya puanjaaaanggg….

Untuk hari pertama aja semua tiket dah terjual habis. Padahal sehari untuk Laskar Pelangi ada 5 show dalam sehari. Begitu juga dengan Bioskop Holiday. Penuh nuh nuh…Mulai dari anak abg, remaja, orang dewasa hingga yang datang ma keluarganya pada ngantre buat beli tiket.

Jika di Jakarta, Laskar Pelangi juga ditonton oleh Presiden SBY. Di Pekanbaru, Menteri Percepatan daerah tertinggal (PDT), Lukman Edi juga memboking sekitar 250 lembar tiket. Ia dan rombongan serta puluhan warga panti Al-Ma’rif dan Amaliyah ikut nonton bareng di bioskop tersebut.

Decak kagum dan pujian keluar dari mulut setiap orang yang nonton. Hmmm…bagus..komentar yang paling banyak aku dengar selama berada di lokasi. Banyak hal yang bisa kita petik dari fim itu. Begitulah kira2 komentar beberapa penonton yang aku tanya.

Hmmm…salut dah buat Andrea Hirata, Riri Riza dan semua yang terlibat di film tersebut. Terutama 10 anak Laskar Pelangi. Duh, suka banget pas liat Mahar (Veris Yamarno) nyanyiin Bunga Seroja…http://emo.huhiho.com

Pekanbaru lagi Demam Laskar Pelangi. Kalo mo nonton buruan….http://emo.huhiho.com

aku gag mau bahas soal review filmnya. Sebaiknya nonton aja. Setiap orang punya persepsi masing-masing soal film ini. ya ga? 😉

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s