Internet Gratis Di Mesjid Agung An nur

Akhirnya….Sebenarnya pengen posting ini udah sejak lama. Tapi lom juga kesampaian..wkekekeke

Belakangan, muncul kebiasaan baru yang mengikuti tren sekarang. Sebut saja, menjelajahi dunia maya atau browsing internet di warung-warung internet atau warnet. Namun, bagi warga Pekanbaru, saat ini browsing internet tidak lagi hanya bisa dilakukan di warnet saja. Saat ini di Pekanbaru banyak tersedia fasilitas hotspot gratis. http://emo.huhiho.com

Satu di antaranya adalah di Mesjid Agung An nur Pekanbaru. Sembari menunggu waktu sholat masuk dan juga beristirahat juga bisa memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh Telkom Riau Daratan tersebut. Banyak yang mengaku dan dengan berbagai alasan merasa nyaman saat browsing disini. Padahal saat ini sudah banyak tempat di Pekanbaru yang memiliki fasilitas serupa.

Beberapa di antaranya di beberapa perkantoran, living room Mal SKA Pekanbaru, Food Court Mal Pekanbaru , dan beberapa cafe yang tersebar dibeberapa tempat di Pekanbaru. Bagi saya sendiri, browsing internet di Mesjid Agung An nur memiliki pengalaman tersendiri. Mo tau???

ehm..ehmm..gini ceritanya…halah

Kebetulan dapat penugasan untuk halaman Ramadhan yang lalu untuk mencari topik yang bisa untuk HL . Pusing kan mo cari berita soal apa. Mana puasa2 lagi. Akhirnya diputuskan untuk jalan ke mesjid Agung ajah. Intinya berharap dapat liputan dan sekaligus ngadem..wkekekeke

Ternyata saudara-saudara. Usahaku tidak sia-sia. Emang sih kesana ga sendirian. Ditemenin si Kakak, Theo yang motret dan juga Iqbal. Berita dapat plus bisa sekalian browsing dan nyantai sejenak setelah liputan..xixixixi…

Yang bikin seru lagi Besok harinya, aku ditelp sama Pak Firman dari Sekretarus KandaTel Ridar.  Berkat tulisan yang aku tulis. aku dapat reward handphone flexi plus starter pack. Dan juga sebuket bunga. Reward itu diberikan bertepatan dengan hari pelanggan.Horeeeee……..Alhamdulillah, ganti handphone cdma-ku yang rusak…xixixixi…

Kira2 begini deh tulisanku itu….

Ngabuburit Dengan Browsing Internet
*Wi Fi Gratis Di Mesjid Agung Annur

PEKANBARU, TRIBUN – Selasa (3/9) sore cuaca Pekanbaru terasa agak panas dari biasanya. Namun, hal tersebut terlihat tidak mempengaruhi puluhan orang di Mesjid Agung An-nur yang sibuk dengan laptopnya masing-masing.

“Puasa tidak berarti harus selalu dihabiskan dengan tidur berjam-jam. Banyak hal yang bisa dilakukan sambil menunggu buka puasa. Satu di antaranya dengan browsing internet disini,” ujar Dendi, karyawan sebuah perusahaan swasta yang di temui Tribun saat tengah asyik berkutat dengan laptopnya.

Berjam-jam main internet bagi Dendi adalah hal yang sudah biasa. Apalagi sejak mulai banyaknya area yang mempunyai fasilitas hotspot di Pekanbaru, memudahkannya untuk mengakses internet kapan saja. Apalagi pekerjaannya yang banyak menghabsikan waktu di lapangan dan membutuhkan fasilitas internet.

Ia mengatakan, dengan adanya fasilitas internet gratis di Mesjid Agung An-nur tersebut ia jadi bisa nongkrong berjam-jam di depan layar monitor. Berselancar di dunia maya ataupun chatting.  Seperti yang diketahui sejak Oktober tahun 2007 silam, di kawasan masjid kebanggan warga Pekanbaru itu tersedia fasilitas hotspot untuk akses internet gratis bagi siapa saja.

Tidak hanya Dendi, ngabuburit dengan browsing internet di Mesjid Agung juga dilakukan oleh Ikhsan. Mahasiswa Universitas Riau ini mengatakan, sangat mudah untuk dapat mengakses internet di tempat tersebut. “Tidak ada persyaratan apa-apa untuk bisa memanfaatkan fasilitas d ini. Pokoknya, tinggal bawa notebook (laptop) yang ada fasilitas wifi-nya saja,” ujarnya.

Dengan fasilitas hotspot ini, pengguna bisa berselancar di dunia maya tanpa batas waktu, dan tidak perlu mikirin biaya. ” Pokoknya sejak ada Hotspot Telkom ini, saya jadi sering ke masjid untuk main internet. Saat puasa ini ya sekalian ngabuburit” ujar Ikhsan.

Terutama semenjak dua hari Ramadhan ini. Dibeberapa pojok kompleks Masjid Agung Annur terlihat beberapa orang sedang asyik didepan laptopnya. Ada yang datang bersama temannya, ada yang datang secara beramai-ramai, dan bahkan ada juga yang membawa keluarganya. Hampir semua yang ada terlihat serius dan sesekali tersenyum seorang diri dihadapan laptopnya.

Tidak jarang diantaranya ada yang lupa waktu, sejak pagi hingga sore hari berada disana.  “Suasananya sejuk dan nyaman lagi.  Nanti kalau pas masuk waktu shalat, biasanya saya gantian dengan teman shalatnya,” ujarnya lebih lanjut.

Sementara itu, satu di antara Security Mesjid Agung An-nur, Rahim, yang ditemui Tribun mengatakan, sejak ada layanan internet gratis di mesjid ini memang banyak masyarakat yang menghabiskan waktu mereka disini dengan memanfaatkan fasilitas yang ada. Begitu juga halnya sejak dimulainya bulan Ramadhan ini. “Biasanya hampir mau berbuka baru mereka pada pulang,” ujarnya.

Ia juga berpesan pada masyarakat yang menghabiskan waktunya di sini, agar berhati-hati dengan barang bawaan masing-masing. Dan juga sebaiknya saat waktu shalat masuk segera melaksanakan shalat berjamaah. (ses)

So..bagi yang pengen menikmati internet gratis di Mesjid Agung An Nur silahkan datang aja. Tentunya bawa laptop sendiri..xixixi..dan Jangan lupa klo dah adzan buru2 wuduk n sholat ntar dimarahin satpam..wkekekeke…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s