Cegah Penyakit Dengan Cuci Tangan

“Sebelum kita makan, Dik, cuci tangan dahulu. Sebelum kita tidur, Dik, cuci kaki dahulu”. Nyanyian tersebut mungkin akan mengingatkan kita pada masa kecil. Saat  kita diajarkan untuk selalu menjaga kebersihan. Satu di antarnya adalah cuci tangan. 

Perbuatan yang meski mudah, sepele dan tak memakan waktu lama ini nyatanya tak banyak dilakukan oleh anak-anak kita, bahkan orang dewasa. Terlebih ketika mereka hendak menyantap makanan. Akibatnya, kotoran yang mengandung kuman-kuman yang menempel di tangan mereka pun masuk mulut berbarengan dengan makanan yang dikunyah dan ditelan.

Dr Dini Noviarti menjelaskan mencuci tangan adalah kegiatan membersihkan bagian telapak, punggung tangan dan jari agar bersih dari kotoran dan membunuh kman penyebab penyakit yang merugikan kesehatan manusia serta membuat tangan menjadi harum baunya.

Banyak orang yang menyepelekan dan melupakan aktifitas mencuci tangan setelah melakukan suatu pekerjaan dan sebelum makan sehingga mereka beresiko terserang penyakit yang berasal dari kuman di tangan. “Dengan rajin mencuci tangan kita bisa terhindar dari berbagai penyakit,” jelasnya. Baca lebih lanjut

Maless…

Males..ini penyakit apa bukan sih???

Rasanya ga produktif, pasif, menunggu, tergantung pada situasi, dan cenderung menyerah pada nasib. Merasa tidak akan ada motivasi untuk meraih atau mencapai sesuatu. Ga ada penyebab khusus sih kenapa jadi males kayak gini…hmmm

Katanya sih mang ada fasenya merasakan hal seperti ini. Tapi kalo gini terus bisa berabe dong. Padahal banyak pekerjaan yang menanti. Hmmmm..Mudah2an males ini cepat pergi…

Racun Plurk

Waaaaa…..akhirnya aku posting juga soal Plurk…http://emo.huhiho.com

Awalnya ga ngerti sama sekali itu plurk. Dikenalin plurk ama Kodi
Karena penasaran aku ikutan juga. Ternyata saudara-saudara. Plurk mang racun. Bikin candu….http://emo.huhiho.com

Sampe2 waktu pulang mudik kemarin, aku install opera mini di hengpon. Biar bisa ngeplurk terus. Jagain karma biat ga turun…wkekekeke…Owya. Dalam plurk dikenal sistem point yang bernama Karma. Apabila aktif maka karma Anda akan meningkat dan juga sebaliknya. Sekarang sampe saat postingan ini ditulis karmaku udah diangka 64.19. Lumayanlah…

Sebenarnya yang utama dalam plurk adalah persahabatan yang bisa dijalin. Bisa ngomongin apa ajah disana. Mulai dari berbagi cerita lucu, foto, gambar. emoticon atau apa aja yang diinginkan. Seru deh pokoknya tapi ya itu tadi. Waspada akan kecanduan plurk. http://emo.huhiho.com Baca lebih lanjut